BAGAIMANA GOOGLE MENCARI KARYAWAN ?


Raksasa internet dunia seperti Google adalah tempat bekerja idaman bagi para lulusan universitas. Menurut laman money.ccn.com ; google menempati peringkat pertama "perusahaan idaman untuk bekerja".

Sejalan dengan hal tersebut, Para manejer sumber daya manusia tidak asal merekrut "fresh graduate" untuk dipekerjakan. Mereka memiliki standar tinggi dalam prosesnya.

Dalam situsnya, google mengutamakan 4 hal penting, apa sajakah itu ? mari kita lihat :

1. Kepemimpinan

Goole mencari orang yang bisa memimpin tim dan dapat bekerja secara bersama. Atau membantu kesuksesan sebuah tim ketika anda tidak ditunjuk secara resmi sebagai ketua tim.

2. Kecintaan akan bidangnya

Google mencari seseorang dengan passion yang besar di bidang masing-masing . Tidak hanya skill semata, tapi juga pengalaman yang kaya di bidang tersebut.

3. Pola pikir

Google mengeyampingkan transkrip nilai anda, dan lebih memperhatikan cara berpikir anda. Di dalam test, google akan memberi anda suatu masalah dan anda akan diminta untuk menyelesaikannya.

4. Google sentris

Kecintaan akan google merupakan aspek penting dalam proses pencarian karyawan. Pengetauhan akan produk google adalah salah satu contohnya.

Itulah ke 4 poin penting jika anda akan melamar di google... Penulis pun sangat ingin bekerja disana.
Akhir kata, penulis akan menulis sebuah kutipan menarik :


"GOOGLE IS NOT A COMPANY BUT A PLAYGROUND "

Comments

Popular Posts