REVIEW ALBUM : LANTAI MERAH - MONKEY TO MILLIONAIRE

Sebuah mahakarya dari Band Indie Jakarta

Majalah Rolling Stone Indonesia, menobatkannya sebagai salah satu "ALBUM INDONESIA TERBAIK TAHUN 2009". Trio jakarta ini (sayangnya sekarang mereka menjadi duo) berhasil mencapkan taringnya di scene musik indie indonesia, dengan rilisan full album pertama yg bisa dibilang "stunning!"

Band yang terbentuk di jakarta di tahun 2004 oleh 3 sahabat ini : Wisnu (vokal), Agan (bass), Emir (drum) berhasil menarik perhatian ketika masuk dalam album kompilasi indie, dengan lagu "rules and policy" . Bersama label "Sinjitos Records" mereka menelurkan sebuah EP dan satu buah album.

Back to main topic ! Ini adalah salah satu album yang menurut saya memiliki aura River Cuomo di dalamnya - tak heran karena Weezer adalah salah satu pengaruh musik mereka-. Pemilihan kata yang menarik dan tepat, distorsi gitar wisnu yang catchy dan didukung oleh permainan ciamik Emir dan Agan.

Album dibuka dengan "fakta dan citra", lagu yang brilian dari segi lirik dan melodi, pemilihan yang tepat karena lagu ini cenderung semangat.

"Kiasan" yang menarik dari sini adalah ketukan drum yang unik dan petikan gitar yang menyatu secara megah.

"Let go" Lagu berbahasa Inggris ini dilafalkan oleh Wisnu dengan sangat baik. Lagi-lagi saya harus mengapresiasi permainan guitar sang frontman.

"Merah " Lagu terbaik menurut saya ! Ya lirik lagu ini adalah puisi bernada, "mereka yang kita sayangi yang paling mampu melukai"-how ironic-. It is best song from this album.

"Replika" Lagu tentang plagiarisme di dunia musik Indonesia. Saya sangat kagum dengan permainan sang drummer, very tricky. Dan lagi-lagi liriknya sangat indah.

"30 nanti" Salah satu lagu bertempo cepat dan riff guitar mendayu. Lagu ini sangat cocok ketika anda berada di motor dengan kecepatan tinggi.

"the vow" lagu berbahasa Ingrris lagi yang dimainkan secara akustik. Lagu ini sangat pas didengarkan ketika anda sedang "high" :D

"Strange is the song in our conversation" Ini adalah sebuah dessert yang pas untuk menutup semua petualangan. Saya sangat suka suara Marsha, very cute. Lagu ini juga bernuansa country.

Overall, Saya memberi bintang 8/10 untuk album ini. Album terbaik Indonesia di tahun 2009, dan bisa saya bilang "masterpiece musikIndonesia"

Comments

Popular Posts